Mengungkap Kayu-Kayu Berkhasiat: Pohon Cendhana (Santalum album I)

MENGUNGKAP KAYU- KAYU BERKHASIAT:
Pohon Cendhana (Santalum album I)
Oleh: Wong Pinter Jombang (0321)7477887
 
Kayu selalu memiliki kegunaan yang berbeda- beda tergantung dari jenis dan karakteristiknya masing- masing. Kayu sendiri dalam ilmu kedokteran memiliki kandungan obat- obatan yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit.
Antara kayu satu dengan yang lainnya mempunyai manfaat yang berbeda dan beragam. Semua tergantung pada kandungan zat yang berada dalam kayu tersebut.
Diantara jenis kayu- kayuan maka dapat diklasifikasikan, dan klasifikasi yang tertinggi jika dilihat dari manfaat yang bisa diambil maka bambu adalah jenis kayu yang paling banyak manfaat gaibnya.
Bambu merupakan rumpun yang banyak tumbuh secara liar dan jenis- jenis bambu tertentu memiliki tuah yang bisa dimanfaatkan. Benarkah bambu memiliki keuatan gaib?
Bambu banyak tumbuh di Indonesia mempunyai jenis yang beraneka ragam. Jenis- jenis bambu yang ada mempunyai karakteristik yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula.
Misalkan bambu gading bisa sebagai hiasan taman dan mempunyai tauh untuk menghilangkan daya nengatif dalam pekarangan rumah. Berbeda dengan bambu ori yang mempunyai akar yang kuat dan biasa sebagai penguat tanah disekitar sungai yang rentan dengan bahaya erosi. Sedangkan tuah yang berasal dari bambu ini hampir tidak ada sama sekali. Bambu jenis ini dipakai hanya sebagai pagar tanah agar tidak ikut aliran sungai dan bahan baku kerangka atap rumah.
Bambu yang memiliki kekuatan gaib adalah bambu yang memiliki bentuk alami yang khusus dan unuk. Semua jenis bambu bisa saja terdapat keanehan atau kekhususan. Bambu menjadi benda gaib bila ada kekuatan alam atau jin yang menghuni sekitar rumpun atau berada dalam bambu tersebut.

Pohon Cendhana (Santalum album I)

Kayu cendhana mempunyai jenis yang bermacam- macam. Dibagi menjadi tiga kategori besar, yaitu berdasar tingkat kewangian yang ada batangnya. Tidak wangi, setengah wangi dan wangi sepenuhnya. Warna dari kayu ini pun bervariasi.
Pada umumnya kayu ini berwarna kuning dan agak kemerah- merahan, merupakan jenis kayu cendhana yang paling wangi jika dibandingkan jenis cendhana yang lain. Kayu biasanya digunakan sebagai media gaib dan merupakan salah satu sesaji yang dibakar saat penyajian. Kayu ini mempunyai wangi yang tetap alami, meskipun sudah usang dan lama, tetapi kewangiannya tidak berkurang sedikitpun.

Daun biasanya berbentuk kecil, panjang +/- 5  cm lebar 1 cm. Pada kayu terdapat kulit kayu yang tidak terlalu tebal, serta batang ini bisa tumbuh mencapai 20-an meter. Batang bisa berukuran 50cm. Di Indonesia, tumbuhan cendhana wangi menjadi salah satu flora yang dilindungi karena keberadaannya sudah langka. Pohon cendhana sangat kuat terhadap kondisi kering maupun basah dan bisa tumbuh di berbagai keadaan tanah.

Tetapi hal yang menjadikannya salah satu tumbuhan yang langka adalah karena pengembangbiakannya tidak selalu berhasil menumbuhkan cendhana yang baru. Biasa dicangkok atau tinggal menancapkan pada tanah yang agak basah, maka tumbuhan ini akan hidup. Tetapi tidak semudah itu, keberuntungan bagi tumbuhan cendhana yang bisa hidup.
Dengan kayu wewangian ini, maka para spiritual meyakini kayu ini disukai banyak makhluk gaib apabila dibakar. Dalam kayu cendhana, jarang terdapat teras di dalam batangnya. Bisa terjadi teras kalau kayu ini berusia kurang lebih 25-an tahun. Kayu ini bisa dijadikan sebagai minyak wangi dengan cara yang biasa dilakukan untuk membuat minyak dari kayu.

Kayu ini diyakini mempunyai tuah didekati oleh arwah- arwah leluhur, dengan alasan ini maka kayu ini banyak digunakan sebagai salah satu sesaji yang handal. Tuah lainnya yang dapat dijadikan alasan pemakaiannya adalah mampu mengawetkan pusaka berbentuk berbentuk dari besi dari bahaya karatan yang biasa terjadi pada besi. Maka apabila kayu ini dipakai sebagai warangka keris atau pusaka jenis lainnya maka akan menngurangi kemungkinan terjadinya karat. Bisa saja terjadi karat apabila sudah sangat lama disimpan dan tidak dibersihkan.
Hal yang perlu diperhatikan dalam jenis kayu cendhana adalah manakala kita membawanya. Kayu ini tidak baik dibawa pada saat kita menjenguk orang yang sedang sakit. Karena dipercaya mempercepat kematian orang yang sedang sakit.

Kayu cendhana jenis wangi inilah yang mempunyai tuah yang lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Pada jenis setelah wangi dan tidak wangi mempunyai warna kayu yang berbeda. Warna kayunya adalah agak keputihan. Kayu jenis ini banyak terdapat di Jawa, dan masih termasuk dalam flora yang dilindungi.
(Wong Pinter Jombang 0321-7477887)
NB: Siapun Boleh Copas/Copy,
Tapi Wajib Sertakan Nama Saya/Penulis dan Alamat Link Web Ini, Suwun.

Kami Juga Siap Membantu Masalah:
Kunci Kelamin, Puter Giling, Pengasihan, Pelet, Gendam, Tolak Santet, Aura, Karir, Usaha, Jabatan, Rumah Tangga, PIL/WIL, Penglaris, Susuk, Susuk Emas, Susuk Berlian, Pengeretan, Pemikat, Rukyah, Pagar Diri, Pagar Usaha, Gurah, 03217477887, DIJAMIN!

Best Paranormal Melayani Se Indonesia:
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkal Pinang, Cilegon, Tangerang Selatan, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Klaten, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Yogyakarta Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Denpasar, Bima, Mataram, Kupang, Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Bau-Bau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Ambon, Tual, Ternate, Tidore, Kepulauan Jayapura, Sorong, dll.

Best Paranormal Siap Melayani Saudara Kita yang Tinggal/Bekerja di Luar Negeri Seperti:
Arab Saudi, Malaysia, Yordania, Uni Emirat Arab (UEA), Suriah, Taiwan, Kuwait, Singapura, Qatar, dan Oman, Hong Kong, China, Jepang, Australia, dll.

Sekali Lagi, Silahkan Hubungi:
"BEST PARANORMAL JOMBANG"
(0321) 747 7887
http://best-paranormal.blogspot.com/